Home Pages Fakultas Kedokteran Unsyiah Rilis Aplikasi Simkuliah

Fakultas Kedokteran Unsyiah Rilis Aplikasi Simkuliah


Tepat pada tanggal 3 September 2018 Fakultas Kedokteran Unsyiah resmi merilis sebuah sistem penjadwalan mata kuliah dan absensi untuk tenaga pengajar, sebuah sistem dimana para admin prodi dan admin unit dapat menjadwalkan kehadiran dosen untuk mata kuliah tertentu pada jam dan ruangan yang berbeda-beda setiap harinya tanpa memerlukan konfirmasi antar unit untuk menghindari bentrok jadwal, karena semua jadwal perkuliahan akan diatur dalam satu sistem. Dengan adanya sistem Simkuliah ini otomatis akan menolak input data perkuliahan di ruang kuliah yang sama begitupun dengan penjadwalan dosen pengajarnya.

Sedikit penjelasan tentang sistem Simkuliah ini, sesaat setelah dosen melakukan finger print aplikasi Simkuliah akan menampilkan informasi tentang kehadiran dosen pengajar pada layar monitor yang telah dipasang pada beberapa lobi gedung perkuliahan, data yang ditampilkan pada layar monitor berupa nama dosen yang sedang mengajar, jam saat dosen melakukan finger print, serta diruangan mana dosen tersebut sedang mengajar dihari itu. Data yang ditampilkan pada layar monitor otomatis akan berganti terhitung setelah melewati 24 jam.

Pada awal perilisannya memang masih terdapat beberapa penyesuaian tentang penjadwalan, kehadiran, dan tentu saja untuk mengingatkan dosen agar tidak lupa melakukan finger print. Untuk sekarang sistem ini masih diterapkan hanya pada prodi pendidikan dokter saja, tapi dengan hadirnya sistem baru ini Fakultas Kedokteran Unsyiah menaruh harapan besar agar kedepan sistem ini mampu meningkatkan kedisiplinan dan kualitas dalam proses belajar mengajar pada semua prodi yang mereka miliki.